Sabtu, 27 Juli 2013

AMPUHNYA DOA IBU


Dahulu kala di Bani Israil ada seorang pemuda bernama Juraij. Suatu ketika ia sedang salat ibunya memanggil. Juraij-pun bingung apakah ia memenuhi panggilan ibunya atau meneruskan salat. Akhirnya ia tetap melanjutkan salatnya dan tidak menggubris panggilan ibunya. Seraya sang Ibu berdo'a, "Ya Allah, janganlah mencabut nyawa anakku sampai engkau mempertemukannya dengan seorang pelacur.
Pada suatu saat ketika Juraij asyik sedang beribadah, datanglah seorang perempuan yang merayunnya untuk berbuat zina. Si Juraij-pun enggan dan menolaknya. Pelacur tersebut beranjak pulang, di tengah perjalanan ia bertemu dengan penggembala. Lalu ia ajak untuk berzina. Si penggembala-pun mengiyakannya.

Singkat cerita perempuan itu melahirkan seorang anak hasil perzinaannya dengan penggembala. Tetapi pelacur tadi menuduh juraij-lah ayah dari anak yang ia lahirkan. Masyarakat sekitar mendatangi Juraij dan merusak tempat ia beribadah. Mereka berkata, "engkau telah berbuat zina dengan pelacur ini hingga ia melahirkan". Juraij menimpali, mana anaknya?". Dan bertanya kepada anak itu, "siapa bapakmu?". "Seorang penggembala", jawab anak itu.     
Poskan Komentar